Ini Alasan Liverpool Tidak Aktif di Bursa Transfer Musim Panas 2019

Predikat sang jawara sudah pantas disematkan untuk klub asal Inggris, Liverpool FC. Klub yang bermarkas di London Utara ini berhasil menyajikan performa gemilang sepanjang musim 2018/2019. Puncaknya, Mohamed Salah dan kawan-kawan berhasil mengangkat trofi Liga Champion musim ini.

Dan pada bursa transfer kali ini, bisa dikatakan jika Liverpool menjadi sangat pasif. Bahkan di saat beberapa klub besar lainnya berlomba-lomba mendatangkan pemain bintang, klub ini justru tenang-tenang saja. Sebenarnya apa yang membuat klub asuhan Jurgen Klopp ini menjadi sangat pasif pada bursa transfer kali ini? Silahkan simak ulasan dari tim 988bet di bawah ini untuk mengetahuinya.

Ini Alasan Liverpool Tidak Aktif di Bursa Transfer Musim Panas 2019

Memilih Perpanjangan Kontrak

Salah satu alasan mengapa Liverpool terlihat sangat santai pada bursa transfer kali ini adalah karena mereka memilih untuk memperpanjang kontrak pemain. Salah satu yang paling menjanjikan adalah Divock Origi yang sempat mencetak gol pada final Liga Champion yang lalu.

Pemain muda yang sempat di anak tirikan itu membuktikan kapasitasnya bahwa ia juga pantas bermain di tim inti The Reds. Alhasil Origi pun mendapat tawaran perpanjangan kontrak dan tentu saja tawaran tersebut disambut baik oleh sang pemain.

 

Memiliki Segalanya untuk Mengarungi Musim 2019/2020

Bisa dikatakan jika Liverpool adalah klub yang sudah memiliki paket komplit di setiap lini formasinya. Hal inilah yang membuat klub besar Inggris tersebut enggan berjibaku menghabiskan dana di bursa transfer.

Sebut saja nama-nama seperti Virgil van Dijk, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino yang bersinar di klub maupun timnas. Tentu saja mereka juga masih bisa diandalkan di musim depan untuk membawa Liverpool ke jalur yang benar.

 

Memilih Opsi Peminjaman Pemain

Pada bursa transfer kali ini Liverpool memang akan berhemat cukup banyak uang. Klub kebanggaan warga London Inggris ini memanfaatkan momen yang terjadi di Barcelona dan berencana membawa kembali Phillipe Coutinho.

Namun bukan dengan cara menebus klausul transfer, melainkan dengan opsi peminjaman. Pihak Barcelona sendiri sudah mendatangkan Griezmann secara resmi sehingga tak punya alasan untuk menahan Coutinho. Dan musim depan Liverpool bisa menggunakan jasa bintang Brasil tersebut tanpa harus mengeluarkan biaya transfer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *